Senin, 11 April 2016

Resep Pennylane Brownies

Bismillah.
Brownies, kue coklat yang satu ini rasanya lezat dan mudah untuk dibuat. Meskipun begitu, teknik mengolahnya tidak bisa asal-asalan karena hasilnya sangat bergantung dari bagaimana cara kita mengolah bahan-bahannya. Dalam membuat brownies tidak perlu adanya adegan proofing sebagaimana dalam membuat pizza atau roti sehingga bahan yang sudah diolah bisa langsung dipanggang atau dikukus. Sedikit tips dalam membuat brownies, mengocok telur dan gulanya jangan terlalu keras dan lama ya. Pelan-pelan saja sampai muncul busanya. Kalau terlalu keras dan lama nantinya permukaan brownies malah berbentuk gelombang dan tidak rata. Tidak harus selalu menggunakan mixer, cukup menggunakan balloon whisk atau spatula karet.



Pennylane Brownies

Resep dari blog NCC

Ingredients:
2 butir telur
180 gram gula pasir ( karena kurang suka yg manis banget, saya kurangi jadi 160gr )
110 gram minyak goreng
30 gram cocoa powder
105 gram tepung terigu
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
80 gram kenari/kacang tanah/mede cincang dan sangrai
40 gram Chocolate Chips

Untuk topping ( permukaan ) browniesya, bisa ditambah  keju dan almond

Langkah-Langkah:

Panaskan oven  hingga bagian dalamnya memiliki suhu panas yang merata ( untuk oven listrik, bisa pakai suhu 180 derajat).   Alasi loyang dengan kertas roti yang telah diolesi margarin di permukaan bagian dalamnya.

Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan kacang dan chocolate chips. Untuk permukaan brownies dapat ditaburi almond slice dan parutan keju sesuai selera.

Setelah semua adonan tercampur rata, tuangkan di loyang yang tingginya 4 cm. Tinggi loyang jangan lebih dari 4 cm supaya brownies matang sempurna. Lalu panggang selama 35 menit. Sajikan

0 komentar: