Jumat, 17 April 2015

Ragunan Part#1

Bismillaah..mau review sedikit pengalaman kami rekreasi ke kebun binatang Ragunan. Kenapa judulnya part#1? karena pada kenyataannya agenda kami selama di Ragunan kemarin lebih banyak dihabiskan untuk team building komunitas yang kami ikuti.Hehe.  InsyaAllah rencananya kami akan kembali khusus untuk memanfaatkan quality time bersama keluarga saja. Sambil mengeksplor bagian-bagian BonBin yang belum sempat kami singgahi :) Alhamdulillah..cukup excited juga di tengah-tengah padatnya kota Jakarta masih ada lahan seluas 140 Ha yang diinvestasikan untuk kebutuhan penghijauan dan perlindungan marga satwa. Menurut saya pribadi, Ragunan cukup recommended juga sebagai salah satu alternative destinasi wisata yang kaya akan pengalaman namun tetap hemat di kantong hehe..

Memasuki gerbang pintu masuk, kami disambut oleh petugas tiket dan beberapa anak sekolah yang membantu mencatatkan nomor plat motor diatas secarik kertas. Sebenarnya bukan kali pertama saya megunjungi bonbin ini, sebelumnya saya sempat beberapa kali mengikuti team building atau sekadar rihlah yang dikemas oleh beberapa lembaga yang saya ikuti semasa masih menyandang predikat sebagai kuli ilmu :). Tapi kali ini, saya datang bersama sosok mungil yang  setia bertengger rapat di badan saya hehe.. ya, inilah kali pertama Fatih melihat tanda kebesaran Allah yang dilukiskan melalui aneka ragam makhluk ciptaan-Nya.

Awalnya kami berniat untuk menjelajahi setiap sudut Ragunan untuk menikmati pemandangan pohon-pohon tinggi nan hijau, berinteraksi dengan satwa atau sekadar melihatnya dari kejauhan. Namun demikian, mengingat waktu yang terbatas membuat kami terpaksa menunda keinginan kami sembari berharap Allah wujudkan di lain waktu.  Alhamdulillah, acara team building berjalan ceria namun santai. Tampak raut kebahagiaan di wajah ibu-ibu muda tak terkecuali bocil-bocil yang tampak senang bermain di alam terbuka. Fatih dan abinya sempat berjalan-jalan mengeksplor lebih dalam suasana bonbin Ragunan sementara saya  tengah mengikuti games yang diperuntukkan untuk ibu-ibunya saja. Seru sekali, Alhamdulillah. Berlanjut ke acara tukar kado dan testimony dari peserta. Selanjutnya acara ditutup dengan melakukan foto bersama :) Berhubung Bapak-bapaknya membutuhkan waktu untuk mempersiapkan shalat Jumah berjamaah maka kami putuskan untuk mengakhiri agenda kami di Ragunan. Alhamdulillah.. meskipun hanya sedikit saja spot yang baru terjelajah, tetapi setidaknya pengalamannya dapat diabadikan setidaknya dalam hati masing-masing hehe. InsyaAllah next time abang Fatih mau Bunda ajak main ke bonbin lagi :) Mungkin tepatnya saat abang Fatih sudah bisa jalan dan belajar berbicara yaa jadi sembari berjalan-jalan, kita dapat memperkenalkan aneka macam hewan dan tanaman kepada abang Fatih .


Testimoni pribadi untuk Kebun Binatang Ragunan: cocok untuk lokasi team building dan acara sejenisnya, mengingat banyaknya spot/ lapangan hiijau yang tersedia untuk digunakan untuk acara-acara yang mampu menampung banyak orang. Recommended untuk mengajak bayi dan balita karena sirkulasi udara yang baik (udara segar), lahan yang luas, dan tidak terlalu padat pengunjung (meskipun padat, karena lahan yang luas jadi masih ada ruang untuk berjalan-jalan santai).  Nahh untuk teman-teman yang tidak ingin/tidak kuat berjalan kaki, bisa menelusuri bonbin dengan memanfaat jasa penyewaan sepeda dan kereta wisata. 


0 komentar: