Jumat, 24 April 2015

Bunda..Inilah Jihad Kita..

Bismillah...iseng-iseng menyambangi blog lama di http://lamyanurzahidah.wordpress.com, dan kembali diingatkan oleh sebuah tulisan sederhana disana. Alhamdulillah. Yuk Bunda-Bunda semua.. kita  berusaha jadikan setiap aktivitas kita bernilai manfaat dan kebaikan yang mengundang ridha Allah SWT...  ** selfnotification** :)
source:  https://lamyanurzahidah.wordpress.com/2012/10/10/jihad-seorang-wanita/
Terhenyak sesaat setelah membaca status fb seorang teman..seperti diingatkan kembali tentang fitrah seorang wanita..memang ketentuan-ketentuan-Nya tidak ada yang terlalu mengekang atau justru terlalu membebaskan..Keinginan-Nya mungkin hanyalah mengarahkan hamba-Nya agar selalu berada dalam koridor yang sesuai dengan fitrah kemanusiaanya..#selfnote
Saya kagum dengan istri para sahabat Rasulullah SAW, suami mereka adalah da’i dan pejuang Islam yang gagah perkasa, namun jarang manusia yang tahu nama mereka, hanya peran dan jasa mereka yang dapat dirasakan oleh manusia di zaman berikutnya….
Saya kagum dengan ibu dan istri dari Umar bin Abdul Azis, anak dan suami mereka adalah Khalifah Islam yang paling sukses setelah khalifah rasyidah, namun jarang manusia yang tahu nama mereka, hanya peran dan jasa mereka yang dapat dirasakan oleh manusia di zaman berikutnya….
Saya kagum dengan istri Hassan Al-Banna, suami nya adalah da’i dan pemimpin syuhada di zaman modern, namun jarang manusia yang tahu nama mereka, hanya peran dan jasa mereka yang dapat dirasakan oleh manusia di zaman berikutnya….
Mungkinkah mereka bukan wanita ahli syurga? 
Apakah wanita yang ahli syurga adalah mereka yang di sebut da’iyah yang sering berdakwah di panggung? di televisi? di radio? padahal anaknya diserahkan ke pembantu/bibi…. padahal sering cekcok dan berkata keras kepada suami…
Tidak. Keinginan mereka berada di rumah, mendidik anak-anak mereka dengan Al-Qur’an dan kasih sayang, patuh dan tak pernah menyela suami dengan alasan apapun, serta mendukung dakwah suami mereka adalah bentuk pemahaman mereka akan makna JIHAD.
Ingatlah ketika beberapa orang wanita complaint kepada Rasulullah tentang peluang laki-laki yang lebih besar untuk masuk syurga sebab dapat berjihad dan lain sebagainya. Apa jawaban Rasulullah? Beliau SAW menjawab bahwa JIHAD wanita adalah di rumah nya, mematuhi perintah suami dan menjaga harta dan kehormatan suami, namun kebanyakan wanita tak memperhatikannya.
(status fb seorang ikhwah,  10/10/12)

0 komentar: